Artikel

Cegah Covid-19 dengan SICO

07 April 2020 10:27:28  Diah  19 Kali Dibaca  Berita Desa

Senin, (06/04/20) telah dilakukan pemasangan SICO (Sikat Corona) di Desa Songan tepatnya di Perbatasan antara Desa Songan dan Toyabungkah Desa Batur. Pemasangan dilakukan oleh SATGAS (satuan tugas) Penanggulangan Covid-19 Desa Songan B.

Sico merupakan alat yang digunakan oleh Pemerintah Desa Songan B sebagai salah satu upaya dalam pencegahan Civod-19 di Desa Songan. Dimana pemasangan sico ini dibebankan pada anggaran perubahan APBDes Songan B Tahun 2020. Cara kerja alat ini adalah dengan menyemprotkan cairan yang sudah tercampur dengan air secara otomatis yang menggunakan aliran listrik, dimana perbandingan cairan disinfektan yang dicampurkan adalah 1 : 100. Dimana satu liter cairan disinfektan dilarutkan dalam seratus liter air.

Menurut Jro Lanang, SE selaku Perbekel Songan B, pemasangan alat ini dilakuakn di Perbatasan Desa adalah dengan tujuan agar setiap orang yang memasuki kawasan Desa Songan ataupun yang melewati Perbatasan Desa tersebut terkena cairan disinfektan yang disemprotkan secara otomatis. Harapan beliau adalah agar dengan adanya upaca ini bisa mencegah penularan Covid-19 dan mengurangi kekhawatiran masyarakat Desa Songan. “ harapannya adalah supaya bisa mencegah terjangkitnya Covid-19, serta dengan terpasangkan alat tersebut masyarakat menjadi lebih tenang”, tegas beliau.

 

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
Isi Pesan
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 


Peta Desa

Layanan Mandiri

    Silakan datang atau hubungi operator desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Statistik Penduduk

Sinergi Program

Prodeskel Pajak Online

Aparatur Desa

Info Media Sosial

Galeri Foto

Statistik Pengunjung

  • Hari ini:20
    Kemarin:50
    Total Pengunjung:21.344
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:3.235.108.188
    Browser:Tidak ditemukan

Komentar Terkini