Artikel

Bulan Bahasa Bali “Ngwacen Aksara Bali”

27 Februari 2021 19:57:37  Diah  249 Kali Dibaca  Berita Desa

Pelaksanaan Bulan Bahasa Bali Tahun 2021 di Desa Songan B di laksanakan pada hari Jumat, (26/02). Lomba yang dilaksanakan adalah Ngwacen Aksara Bali Tingkat Remaja. Pelaksanaan lomba dihadiri oleh Perbekel, BPD Desa Songan B, Ketua LPM, Kelian Banjar Dinas Songan B, serta Juri.

Lomba diikuti oleh sembilan orang peserta perwakilan dari masing-masing banjar di Desa Songan B, diantaranya Banjar Dalem, Ulundanu, Bantas, Kayupadi, Bukit Sari, Bukit Tungtung dan Batu Meyeh. Soal langsung diberikan oleh para juri perwakilan dari Penyuluh Bahasa Bali, namun sebelum dimulai para peserta mengambil nomor undian terlebih dahulu. Beberapa kriteria penilaian dalam lomba ngwacen aksara bali yaitu seperti kelancaran membaca dan intonasi karena soal yang diberikan berupa cerita atau satwa. Semua peserta nantinya akan mendapatkan sebuah piagam, namun khusus pemenang selain mendapatkan piagam juga akan mendapatkan hadiah berupa piala dan uang tunai.

Luh intan, selaku juri lomba ngwacen aksara bali pada saat akan membacakan pemenang lomba berpesan kepada semua peserta agar siapapun yang menjadi pemenangnya tidak merasa sombong” pamilet sampun becik-becik pisan ngwacen aksara bali, sane polih pemenang sampunang terlalu bangga, sane ten dados pemenang sampunang pesimis” ujar beliau. dan yang mendapatkan juara pada lomba ngwacen aksara bali tingkat remaja tahun 2021 adalah perwakilan dari Banjar Dalem atas nama I Ketut Ari Wijaya.

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 


Peta Desa

Hubungi Kami

Hubungi Kami

Statistik Penduduk

Sinergi Program

Prodeskel Pajak Online

Aparatur Desa

Back Next

Info Media Sosial

Agenda

Belum ada agenda

Statistik Pengunjung

  • Hari ini:91
    Kemarin:131
    Total Pengunjung:49.675
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:3.214.224.207
    Browser:Tidak ditemukan

Komentar Terbaru