You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Desa Songan B
Desa Songan B

Kec. Kintamani, Kab. Bangli, Provinsi Bali

Penanganan Imbas Covid-19

Diah 29 April 2020 Dibaca 218 Kali
Penanganan Imbas Covid-19

Rabu, (29/04/20) dilaksanakan kegiatan Pembagian Kartu Keluarga Sejahtera (KKS) untuk program sembako dalam rangka penanganan imbas covid-19 di Desa Songan B, tepatnya dilakukan di SMP Negeri 4 Kintamani. Pembagian KKS ini dilakukan oleh Dinas Sosial Kabupaten Bangli.

Pelaksanaan pembagian KKS tersebut berlangsung selama tiga hari yaitu mulai hari Selasa 28 April sampai dengan Kamis 30 April 2020. Mekanisme pelaksanaan pembagian KKS akan dilaksanakan oleh pihak Bank Tabungan Negara (BTN) Bali, dimana untuk masing-masing lokasi akan diisi oleh petugas Bank BTN. Untuk lokasi di SMP Negeri 4 Kintamani terdapat 546 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang terdiri dari tiga Desa yaitu Desa Songan A sebanyak 272 KPM, Songan B 182 KPM, dan Desa Belandingan sebanyak 92 KPM.

Wayan Suganda selaku Pendamping Program Keluarga Harapan (PKH) Dinas Sosial Kabupaten Bangli menjelaskan bahwa  Pelaksanaan pembagian KKS diawali dengan pengambilan nomor antrian dan pengambilan formulir, kemudian dilanjutkan dengan pengisian formulir yang di pandu langsung oleh petugas yang bersangkutan dengan jumlah sepuluh orang kemudian dilanjutkan dengan pembagian rekening kepada masyarakat.  Wayan Suartika menambahkan “Rekening tersebut berisikan sejumlah Rp 200.000, dan bisa ditukarkan dengan sembako berupa beras, telur dan lain-lain”. Penukaran tersebut dilakukan di agen terdekat dengan rumah yang bersangkutan setiap bulannya di atas tanggal 15 mulai dari Bulan Mei sampai dengan Desember Tahun 2020, ujar beliau.

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image