You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Desa Songan B
Desa Songan B

Kec. Kintamani, Kab. Bangli, Provinsi Bali

Dampak covid-19 Dana Desa Terpangkas

Diah 15 Mei 2020 Dibaca 216 Kali
Dampak covid-19 Dana Desa Terpangkas

Jumat 15 Mei 2020 telah dilaksanakan Musyawarah Desa Khusus Validasi, Finalisasi dan Penetapan Kepala Keluarga Calon Penerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa, Desa Songan B. Musdes dihadiri oleh Perekel Songan B, BPD, Kelian Banjar Dinas, Pendamping Desa, Ketua LPM, Babinsa, serta Babinkamtibmas Desa Songan B. Musdes dilakukan di ruang pertemuan Desa Songan B.

Dalam Musdes tersebut dibahas beberapa hal terkait dengan penetapan calon penerima BLT Dana Desa. Selain harus memenuhi sembilan dari empat belas kriteria, KK yang harus dipertimbangkan untuk mendapat bantuan antara lain KK miskin, diluar PKH dan BPNT, Keluarga mengidap penyakit tahunan atau kronis meskipun tidak memenuhi kriteria serta keluarga yang kehilangan mata pencaharian atau kena phk dengan syarat ada surat keterangan dari perusahaan juga harus dipertimbangkan dalam penetapan calon penerimaan bantuan.

Data calon penerima BLT Dana Desa dari hasil Musdes Khusus adalah sebanyak 539 KK. Menurut perbekel songan B, dampak dari covid-19 ini juga mengakibatkan Dana Desa Harus dipangkas untuk dapat digunakan untuk memberikan bantuan kepada masyarakat sebagai dampak dari pandemi covid-19. Ada beberapa kegiatan yang bersumber dana desa tidak dibahas seperti Bedah Rumah, Paud, Rehab Bedah Rumah, Posyandu, karena menurut beliau posyandu dan paud merupakan program unggulan dari pemerintah pusat. Beliau juga berharap semoga bantuan BLT ini bermanfaat dan diberikan kepada yang mebutuhkan serta pandemi ini cepat berakhir. “Dumogi covid-19 cepat berlalu sehingga masyarakat bisa beraktivitas seperti semula dan kita bisa kembali bekerja membangun desa” ujar Beliau.

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image