You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Desa Songan B
Desa Songan B

Kec. Kintamani, Kab. Bangli, Provinsi Bali

Lokakarya Mini Kampung KB

Diah 27 November 2019 Dibaca 212 Kali
Lokakarya Mini Kampung KB

Bertempat di Ruang Pertemuan Kantor Desa Songan B, hari ini, Rabu (27/11) tahun 2019 diselenggarakan kegiatan lokakarya mini yang membahas tentang Intervensi Desa Terhadap Pembangunan Kampung KB. Acara yang diselenggarakan oleh PLKB tersebut diikuti oleh seluruh Staf Desa Songan B, Kelian Banjar Dinas se Desa Songan B, Kader Posyandu, serta beberapa Petugas dari PLKB Kabupaten Bangli. 

Selaku narasumber I Wayan Wirawan menyampaikan bahwa Kampung KB tersebut merupakan subuah wadah pembangunan Desa Songan secara terintegrasi. Beliau juga nenambahkan beberapa tujuan Kampung KB secara Nasional, dan tujuan dibentuknya Kampung KB di Desa Songan B. “Tujuan dibentuknya Kampung KB di Desa Songan B yaitu meningkatkan kualitas hidup masyarakat di Desa Songan B melalui program kependudukan, keluarga berencana, dan pembangunan keluarga serta pembangunan sektor terkait dalam rangka mewujudkan keluarga kecil berkualitas”, ujar beliau.

I Made Tulus selaku PKB ahli juga memaparkan tentang Indikator Keberhasilan Kampung KB yaiut kependudukan dan pembangunan keluarga, salah satunya yaitu setiap keluarga mampu melaksanakan fungsinya  secara optimal. Hal tersebut dijadikan sebagai tolak ukur dimana sebelum ada Kampung KB keluarga belum bisa menjalankan fungsinya secara optimal dan setelah di bentuknya Kampung KB sudah bisa melaksanakan fungsi secara optimal, tegas beliau dalam kesempatan tersebut.

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image