Artikel

KPM BLT Dana Desa Tahap I Cair

23 Maret 2021 18:24:09  Diah  71 Kali Dibaca  Berita Desa

Pencairan Bantuan Langsung Tunai (BLT) untuk Keluarga Penerima Manfaat Tahap I Desa Songan B dicairkan hari ini Selasa, (21/3). Pencairan dilakukan di Kantor Desa Songan B. Pencairan dihadiri oleh BPD, Babinsa dan Babinkamtibmas Desa Songan B.

Jumlah Keluarga Penerima Manfaat (KPM) tahun 2021 sebanyak 446. Pencairan dibagi menjadi tiga tempat yang masing-masing terdiri dari enam banjar. Masing-masing banjar memanggil satu persatu penerima BLT secara bergilir. Untuk KPM yang tidak bisa hadir untuk mengambil bantuan dikarenakan sakit akan dibawakan langsung ke rumahnya oleh Perbekel Songan B beserta Perangkat Desa yang bertugas.

Sebelum pencairan dilakukan, Perbekel Songan B memberikan himbauan kepada masyarakat agar bantuan digunakan untuk keperluan sehari-hari seperti membeli sembako dan keperluan untuk pertanian bagi petani. Masyarakat juga ditekankan agar tidak menggunakan bantuan tersebut untuk hal-hal yang negatif. Ketua BPD juga menambahkan bahwa bantuan yang diterima tahun ini berbeda dengan tahun sebelumnya. “Bantuan yang didapat sekarang adalah sebesar tiga ratus ribu rupiah, bukan enam ratus ribu rupiah seperti dulu, namun akan didapat selama dua belas bulan atau satu tahun” ujar Beliau.

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 


Peta Desa

Hubungi Kami

Hubungi Kami

Statistik Penduduk

Sinergi Program

Prodeskel Pajak Online

Aparatur Desa

Back Next

Info Media Sosial

Agenda

Belum ada agenda

Statistik Pengunjung

  • Hari ini:70
    Kemarin:131
    Total Pengunjung:49.654
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:3.214.224.207
    Browser:Tidak ditemukan

Komentar Terbaru