You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Desa Songan B
Desa Songan B

Kec. Kintamani, Kab. Bangli, Provinsi Bali

KPM BLT Dana Desa Tahap I Cair

Diah 23 Maret 2021 Dibaca 219 Kali
KPM BLT Dana Desa Tahap I Cair

Pencairan Bantuan Langsung Tunai (BLT) untuk Keluarga Penerima Manfaat Tahap I Desa Songan B dicairkan hari ini Selasa, (21/3). Pencairan dilakukan di Kantor Desa Songan B. Pencairan dihadiri oleh BPD, Babinsa dan Babinkamtibmas Desa Songan B.

Jumlah Keluarga Penerima Manfaat (KPM) tahun 2021 sebanyak 446. Pencairan dibagi menjadi tiga tempat yang masing-masing terdiri dari enam banjar. Masing-masing banjar memanggil satu persatu penerima BLT secara bergilir. Untuk KPM yang tidak bisa hadir untuk mengambil bantuan dikarenakan sakit akan dibawakan langsung ke rumahnya oleh Perbekel Songan B beserta Perangkat Desa yang bertugas.

Sebelum pencairan dilakukan, Perbekel Songan B memberikan himbauan kepada masyarakat agar bantuan digunakan untuk keperluan sehari-hari seperti membeli sembako dan keperluan untuk pertanian bagi petani. Masyarakat juga ditekankan agar tidak menggunakan bantuan tersebut untuk hal-hal yang negatif. Ketua BPD juga menambahkan bahwa bantuan yang diterima tahun ini berbeda dengan tahun sebelumnya. “Bantuan yang didapat sekarang adalah sebesar tiga ratus ribu rupiah, bukan enam ratus ribu rupiah seperti dulu, namun akan didapat selama dua belas bulan atau satu tahun” ujar Beliau.

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image