You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Desa Songan B
Desa Songan B

Kec. Kintamani, Kab. Bangli, Provinsi Bali

PENDATAAN MASYARAKAT CALON PENERIMA BLT-DANA DESA

Diah 06 Mei 2020 Dibaca 288 Kali
PENDATAAN MASYARAKAT CALON PENERIMA BLT-DANA DESA

Memperhatikan surat edaran Bupati Bangli Nomor 900/172/PMD/ tentang BLT-Dana Desa tertanggal 15 April, Pemerintah Desa Songan B menugaskan Relawan Desa Songan B untuk melaksanakan pendataan kepada masyarakat calon penerima bantuan langsung tunai (BLT) Dana Desa di masing-masing Banjar se Desa Songan B. Pendataan tersebut dilaksanakan pada hari Senin, 04 Mei 2020.

Pendataan dilakukan oleh lima orang relawan di masing-masing banjar, dan pendataan tersebut dilakukan secara bersamaan oleh seluruh relawan. Berdasarkan data awal yang disetorkan oleh Kelian Banjar Dinas se Desa Songan B, terdapat  647 Kepala Keluarga (KK) calon penerima BLT-Dana Desa. Namun data pasti yang akan masuk dan memenuhi kriteria penerima bantuan langsung tunai tersebut akan diketahui setelah dilakukan musdes di Desa Songan B. Pendataan tersebut dilakukan mengacu pada ketentuan yang ada, yakni 14 kriteria yang sudah ditentukan oleh Pemerintah. Dari empat belas kriteria tersebut, minimal sembilan terpenuhi dan tidak menerima Program Keluarga Harapan (PKH) dan Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) dan Kartu Kerja.

Pendataan tersebut dilakukan selama satu hari, namun untuk Banjar Serongga dan Banjar Bantas dilakukan selama dua hari dikarenakan terdapat penambahan calon penerima bantuan yang tidak bisa diselesaikan dalam waktu satu hari. Kelian Banjar Dinas Bantas, I Putu Gede Swastika mengatakan bahwa, beliau melaksanakan pendataan tersebut selama dua hari dikarenakan pada hari pertama terdapat beberapa KK yang pada saat ditemui tidak ada di rumahnya, “ waktu pertama tidak ketemu, dan terdapat juga KK yang tercecer” ujar beliau. Untuk jumlah data pasti yang menerima bantuan BLT-Dana Desa tersebut akan diketahui setelah dilakukannya Musyawarah Desa.

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image