You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Desa Songan B
Desa Songan B

Kec. Kintamani, Kab. Bangli, Provinsi Bali

Bersama Cegah Covid-19

Diah 22 Maret 2020 Dibaca 297 Kali
Bersama Cegah Covid-19

Dalam hal menjalankan surat edaran Gubernur Bali terkait dengan pencegahan penularan Virus Corona (Covid 19) Pemerintah Desa Songan B bersama dengan Bhabinsa dan Bhabinkamtibmas hari ini minggu, (22/3/2020) melaksanakan pembersihan dengan cara menyemprotkan larutan disinfektan di areal Kantor Desa dan fasilitas umum yang ada di Desa Songan.

Sebelum melaksanakan penyemprotan di areal yang dituju, Perbekel Songan B beserta dengan Perangkan Desa dan Bhabinsa Dan Bhabinkamtibmas terlebih dahulu membuat larutan disinfektan di Kantor Perbekel Songan B, kemudian dilakukan penyemprotan. Setelah melaksanakan peyemprotas di areal kantor, kemudian bersama sama melakukan  penyemprotan di pinggir jalan raya dengan menggunakan kendaraan roda empat sebagai bantuan.

Selain dengan menjaga kebersihan dan kesehatan pada diri sendiri, pembersihan pada lingkungan juga penting untuk dilakukan guna mencegah penularan Covid 19. Namun tidak hanya dilakukan di areal itu saja, menurut Perbekel Songan B, Jro Lanang SE, penyemprotan  akan berlanjut ke areal rumah warga, namun untuk pelaksanaannya akan dilakukan oleh masing-masing warga sesuai dengan himbauan dari masing-masing Kelian Banjar Dinas. Sedangkan menurut Wayan Sabuh selaku Bhabinsa Desa Songan B, cukup mudah untuk membuat larutan disinfektan tersebut yaitu dengan melarutkan pemutih ke dalam air dengan perbandingan satu liter pemutih dengan sepuluh liter air “larutkan saja satu liter pemutih (bayclin) ke dalam sepuluh liter air, kemudian semprotkan di areal rumah” tegas beliau. Kami berharap semoga dengan melakukan hal sederhana ini dapat membantu kita semua terhindar dari penularan Covid-19 yang telah menyebar di seluruh belahan dunia.

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image