Artikel

Kondisi Terkini di Desa Songan Pasca Banjir

10 Februari 2020 18:27:07  Diah  85 Kali Dibaca  Berita Desa

Bencana banjir yang terjadi di Desa Songan pada Jumat (7/2) 2020 kemarin mengakibatkan warga mengalami kesulitan untuk beraktivitas. Berawal dari hujan deras yang terjadi selama 2 hari yaitu pada hari kamis dan hari jumat sekitar pukul 14.00 siang. Hujan lebat yang terjadi hingga larut malam tersebut mengakibatkan banjir yang tidak bisa dihindari oleh warga.

Akibat dari banjir  tersebut banyak warga harus mengungsi karena rumahnya sudah terendam oleh air dan juga lumpur. Tidak hanya rumah, lahan pertanian serta kendaraan wargapun ikut menjadi korban banjir. Banjir terjadi di Banjar Ulundanu, hal ini diakibatkan derasnya air  dan seluruh saluran air tersumbat oleh sampah yang hanyut terbawa oleh air hujan.

Kondiri terkini di kawasan banjir yang terjadi jumat lalu sudah mulai membaik. Alat berat dikerakan untuk membantu membersihkan jalan raya yang masih tertutup oleh tanah dan lumpur. Warga dan siswa pun ikut membantu membersihkan jalan agar aktivitas serta jalan dapat dilalui seperti semula lagi. Jro Lanang, SE, selaku Perbekel Songan B ikut serta dengan memberikan bantuan. Beliau juga menambahkan bahwa tidak hanya warga, namun beberapa polisi dari Polres Bangli dan TNI juga ikut serta disalamnya. “ Polisi, TNI, Siswa juga ikut melakukan pembersihan tanah yang memenuhi jalan di Banjar Ulundanu”, tegas beliau”.  Kondisi jalan kini sudah mulai bisa dilewati kendaraan walaupun belum seperti semula, serta warga sudah membersihkan rumah yang terendam oleh air dan lumpur pasca banjir yang menimpanya.

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 


Peta Desa

Hubungi Kami

Hubungi Kami

Statistik Penduduk

Sinergi Program

Prodeskel Pajak Online

Aparatur Desa

Back Next

Info Media Sosial

Agenda

Belum ada agenda

Statistik Pengunjung

  • Hari ini:28
    Kemarin:131
    Total Pengunjung:49.612
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:3.214.224.207
    Browser:Tidak ditemukan

Komentar Terbaru